410 Personel Gabungan Amankan Libur Akhir Tahun di Lebak

AKBP Dani Arianto Kapolres Lebak saat melakukan pemeriksaan personel Operasi Lilin Kalimaya 2018. (Foto: TitikNOL)AKBP Dani Arianto Kapolres Lebak saat melakukan pemeriksaan personel Operasi Lilin Kalimaya 2018. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 410 personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan libur hari natal dan tahun baru 2019, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, ratusan personel ini akan diterjunkan selama 12 hari kedepan. Fokusnya, adalah pengamanan di sejumlah titik-titik keramaian.

"Jadi ini kita bersama-sama melakukan pengamanan di wilayah Lebak, supaya kondisinya seperti tahun kemarin Alhamdulilah semuanya lancar dan tahun ini juga lancar karena kita sudah kompak," ujar Dani Arianto usai apel kesiapan Operasi Lilin Kalimaya 2018 di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak.

Dani menambahkan, perayaan natal dan pergantian tahun merupakan moment yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

Realitas tersebut memberikan gambar signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intesitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi serta peningkatan dimen terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan.

Kondisi ini menunjukan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama, oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan.

"Polri sudah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Seperti potensi aksi tororisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi. Juga potensi kecelakaan moda tranportasi baik darat, laut maupun udara," pungkasnya. (Gun/TN3)

Komentar