5.433 Perserta Ikuti Test CPNS Kabupaten Lebak

Suasana tes CPNS. (Foto: Ist)
Suasana tes CPNS. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melakukan monitoring pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebak yang digelar di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Pandeglang (05/11/2018).

Kehadiran Iti turut didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Sekda dan beberapa pejabat di Lingkungan Kabupaten Lebak. Selain untuk memberikan motivasi kepada peserta seleksi, bupati juga ingin memastikan proses seleksi ini dapat berjalan lancar.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan satu apapun dan melahirkan ASN yang sesuai dengan apa yang kita harapkan,” katanya.

Untuk diketahui, 5433 perserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) setelah mendaftarkan diri secara online dalam tes CPNS 2018. Sementara, 1.095 peserta lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dalam tahapan administrasi tersebut.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, Edi Wahyudi, secara teknis peserta yang ikut SKD akan dibagi 6 sesi yang terdiri dari 500 orang untuk tiap-tiap sesi. Mereka akan mengisi 100 soal dalam waktu 90 menit dengan sistem Computer Assessment Test (CAT), sehingga hasilnya akan terlihat secara langsung.

Terkait dengan pemilihan BPSDMD Provinsi Banten sebagai tempat seleksi, Edi mengatakan bahwa tempat tersebut dianggap memenuhi kriteria karena secara inftasturktur layak setelah dilakukan survei dan mendapat persetujuan BKN.

Kata Edi, seleksi CPNS ini akan dilaksanakan dari tanggal 5 – 7 November 2018, dan yang dinyatakan lolos SKD akan mengikuti Seleksi Komptensi Bidang (SKB). “Peserta yang lolos SKD, berhak mengikuti SKB, jumlahnya 30% dari jumlah formasi yang tersedia” kata Edi.

Edi menambahkan, untuk waktu pelaksanaan SKB belum ditentukan. “Tahapan SKB masih tentap menunggu hasil SKD,” tambahnya (Gun/TN3)

Komentar