5 Daerah di Banten Zona Kuning, Dinkes: Berkat Gotong Royong Seluruh Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten mengupdate informasi perkembangan penyebaran virus Corona di delapan kabupaten dan kota. Hasilnya, lima daerah turun zona menjadi kuning.

Daerah itu yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Sedangkan, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang masih dalam zona oranye.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti mengatakan, perubahan lima daerah dari zona oranye menjadi zona kuning berkat kerja keras satgas dan gotong royong seluruh elemen masyarakat.

"Penyebab zona kuning berkat kerja keras seluruh satgas dari tingkat provinsi sampai dengan di tingkat RT dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat," katanya melalui pesan singkat, Selasa (2/3/2021).

Ia menyebutkan, perubahan zona menjadi bukti keefektifan Intruksi Gubernur (Ingub) Banten nomor 4 tahun 2021 tentang PPKM yang diperluas ke seluruh daerah.

"Berdasarkan Ingub no 4 tahun 2021 bahwa PPKM diperluas menjadi seluruh 8 kabupaten atau kota. Dimana pelaksanaan PPKM ini menukik sampai di tingkat RT. Adapun kegiatan yang dilakukan berdasarkan peta zona resiko disetiap RT," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, jumlah total warga Banten yang terkonfirmasi positif virus Corona 36.775 orang. Diantaranya, 3.202 orang dalam perawatan, 32.564 orang sembuh dan 1.009 meninggal dunia. (Son/TN1)

Komentar