70 SDN di Kota Serang Butuh Bantuan Rehab

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Kota Serang, Wasis Dewanto. (Foto: TitikNOL)Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Kota Serang, Wasis Dewanto. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menyebutkan, ada 70 sekolah yang berstatus negeri di Kota Serang memerlukan bantuan rehab dan nyaris tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kota Serang.

Wakil II DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, pengajuan rehab dari 70 Sekolah tersebut rata-rata mengeluhkan atap lapuk dan langit-langit yang bolong.

"Yang mengajukan rehab ada 70 Sekolah Negeri di Kota Serang," katanya saat inspeksi mendadak di SDN Serang 20, Jumat (9/8/2019).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Kota Serang Wasis Dewanto mengatan, bahwa untuk bantuan rehab sekolah akan diselesaikan melalui proses lelang anggaran murni tahun 2019.

Menurutnya, perbaikan fasilitas dan insfratuktur bangunan sekolah akan dikerjakan oleh pihak pengusaha yang mendapatkan lelang.

"Saat ini masih lelang sudah ditetapkan pemenangnya. Kalau sudah ada yang menang, ya tidak akan lama lagi lah. Nanti pihak pengusaha yang mengerjakan langsung," katanya saat ditemui di Aula SMKN 2 Kota Serang.

Ia menuturkan, saat ini pemerintah tidak memberikan bantuan tunai kepada pihak Sekolah. Hal itu guna mengantisipasi penyalahgunaan anggaran dari oknum Sekolah.

"Bantuan mebel ada di kami, tapi kalau rusaknya sedikit pihak sekolah boleh memperbaiki, tapi kalau urusan bantuannya fasilitas adanya di kami," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar