8 Warga Banten Positif Covid 19, Paling Banyak Kabupaten Tangerang

Ilustrasi. (Dok: Tirto)
Ilustrasi. (Dok: Tirto)

SERANG, TitikNOL - Jumlah warga Banten yang terjangkit virus Corona terus bertambah. Berdasarkan informasi Corona melalui https://infocorona.bantenprov.go.id/, sampai saat ini ada delapan warga Banten positif Covid 19.

Pantauan TitikNOL tentang kasus positif virus Corona pada pukul 18:10 WIB, empat di antaranya warga Kabupaten Tangerang, dua warga Kota Tangerang Selatan dan satu warga Kota Tangerang. Sedangkan untuk warga positif Covid 19 yang meninggal berjumlah satu orang.

Sementara itu, perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang. Namun dari jumlah tersebut, lima pasien dinyatakan sembuh.

Tidak sampai di situ, web yang dibuat untuk kesimpulan informasi itu juga menyebutkan, bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 135 orang. Data itu menunjukan 51 orang dinyatakan telah sembuh.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan data yang yang dicantumkan dalam web tersebut.

Menurutnya, web sengaja dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk memberikan informasi yang valid kepada masyarakat. Mengingat, pengumuman terkait wabah yang menjadi pandemi itu hanya satu pintu di Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

"Iya (ada 8 Warga Banten positif virus Corona), nanti ada lagi. Liat saja web nya. Kami tidak berkewenangan untuk mengumumkan. Semua satu pintu di Kemenkes," paparnya saat ditemui usai rapat koordinasi di Gedung DPRD Provinsi Banten. (Son/TN1)

Komentar