Abaikan Desakan PSU, Bupati Lebak Lantik Kades Narimbang Mulia

Kades terpilih, Mulyanto dan Isteri tengah foto bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (7/10/2016). (Foto: TitikNOL)Kades terpilih, Mulyanto dan Isteri tengah foto bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (7/10/2016). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Mulyanto, Kepala Desa (Kades) terpilih di Pilkades Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akhirnya dilantik oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Jumat (7/10/2016).

Pelantikan terhadap Mulyanto menjadi Kades Narimbang Mulia, dilakukan bersamaan dengan 35 kades terpilih lainnya dari hasil Pilkades serentak tahap kedua di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada tanggal 25 September 2016 lalu.

Ditemui usai pelantikan, Mulyanto mengatakan, ia akan menjalankan tugas sebagai kades dengan sebaik-baiknya. Karena tugas dirinya sebagai kades merupakan amanah dari warga masyarakat desa Narimbang Mulia.

"Insha Allah apa yang menjadikan amanah ini saya akan jalankan dengan sebaik-baiknya. Apalagi pesan yang disampaikan Ibu (Bupati) tadi bahwa kami diminta untuk memenuhi dan menepati janji politik yang disampaikan saat penyampaian visi misi ketika akan menjadi calon kades," ujar Mulyanto.

Baca juga: Datangi Kantor Bupati Lebak, Massa Minta Pilkades Narimbang Mulia Diulang

Menyikapi soal adanya dinamika politik pasca pilkades yang menuntut dibatalkannya hasil pilkades dan ditundanya pelantikan dirinya serta desakan dilakukan pemilihan ulang, Mulyanto menyikapinya dengan bijak.

"Dinamika itu kan bisa terjadi dimanapun dalam pilkades, Insha Allah saya siap untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada saudara-saudara saya itu, yang dalam pilkades kemarin ikut nyalon. Saya yakin kami semua pada dasarnya ingin membangun desa, maka saya mengajak dan berharap kedepan mereka dapat juga turut serta ikut membangun desa Narimbang Mulia," tukas Mulyanto.

Sementara itu, pantauan di lapangan, prosesi pelantikan 36 kades terpilih berjalan dengan lancar dan kondusif. Pengamanan oleh pihak kepolisian pun ditingkatkan di lokasi pendopo. (Gun/red)

Komentar