Abaikan Physical Distancing, Pencaker Berdesakan di Kantor Disnakertans Kota Serang

Antrean pembuat kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Antrean pembuat kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Antrean panjang tanpa penerapan protokol kesehatan Physical Distancing, terjadi di loket pembuatan kartu kuning yang merupakan kartu tanda pencari kerja di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang.

Pantauan di lokasi pada Senin (9/6/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, antrean terjadi hingga ke halaman badan jalan kantor Disnakertrans Kota Serang. Puluhan para pencari kerja berdesak-desakan ingin segera mendapatkan kartu kuning tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, tidak ada petugas dari pihak pemerintah Kota Serang yang memberikan himbauan protokol kesehatan. Padahal, sejumlah fasilitas protokol kesehatan terpajang dari mulai cuci tangan hingga penyemprotan disinfektan hingga handsanitizer.

"Iya lagi antre, mau memperpanjang ada juga yang pengen buat kartu kuning buat cari kerja," kata salah satu pencari kerja, Sutiah, kepada wartawan.

Ia mengaku ingin mencari pekerjaan di wilayah Cikande, Kabupaten Serang dan rela mengantre demi mendapatkan kartu kuning.

"Yah mau gimana lagi, namanya juga cari kerja," singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, antrean masih terjadi. Para pencari kerjapun terus berdatangan untuk mengurus kartu kuning untuk mencari kerja. (Gat/TN1)

Komentar