Acara Maulid Nabi di Puspemkot Serang Sepi Jamaah

Suasana acara maulid nabi muhammad saw yang diselenggarakan oleh Pemkot Serang di halaman Kantor Walikota Serang. (Foto: TitikNOL)
Suasana acara maulid nabi muhammad saw yang diselenggarakan oleh Pemkot Serang di halaman Kantor Walikota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringatan hari besar Nabi Muhammad saw yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Rabu, (27/11/2019) di halaman Kantor Walikota Serang Sepi jamaah.

Pantauan di lokasi hingga pukul 09:57 WIB, kursi-kursi yang disediakan dibawah auning nampak kosong belum terpenuhi oleh jamaah yang notabenenya pegawai di Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang.

Disisi lain, para jamaah pengajian yang pun masih berhamburan duduk di taman-taman yang ada di Pusat Pemkot Serang. Hal ini dimungkinkan karena kedua pimpinan di Kota Serang yakni Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri masih belum memasuki acara yang telah berjalan.

Meski para kiyai telah menggelar beberaoa kali shalawat, namun hal itu masih tidak menambah para jamaah. Padahal berdasarkan agenda acara yang diterima TitikNOL dari protokoler Kota Serang, acara tersebut direncanakan digelar pada pukul 08:00 WIB.

Salah satu protokoler Pemkot Serang mengatakan, acara peringatan Maulid Nabi yang rencana akan diisi oleh penceramah. Muhammad Usman Anshori atau yang sering disapa Ustadz Koko Liem itu dimulai pada pukul 09:00 WIB.

Namu acara kali ini harus molor hingga satu jam lebih disebab karena para jamaah belum memenuhi tempat yang telah disediakan panitia.

"Iya udah dari tadi disini. Saya mah protokol, harusnya mah jam 09:00 WIB udah mulai. Iya (jamaahnya) dari pegawai Pemkot, tapi ada juga undangan yang hadir. Iya belum mulai, baru dzikir," katanya saat ditemui di lokasi. (Son/TN1)

Komentar