Ada Pegawai Positif Covid19, Kantor Disdukcapil Kota Serang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di kantor Disdukcapil Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Penyemprotan disinfektan di kantor Disdukcapil Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Setelah satu pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang terpapar covid19, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan ke seluruh gedung bangunan di kantor Disdukcapil Kota Serang. Dua personel BPBD diterjunkan menyisir seluruh area pelayanan dan bagian dalam.

"Dua personil diterjunkan karena dibagi-bagi terbatas personelnya permohonan penyemprotan disinfektan ini dari Disdukcapil," kata Safrudin, Danru TRC BPBD Kota Serang, Senin (16/11/2020).

Empar drigen disinfektan disiapkan untuk satu lingkungan kantor, mengingat harus semua area disisir sesuatu protap untuk mensterilkan tempat.

"Empat drigen sudah cukup satu lingkungan sudah cukup," tegasnya.

Sementara itu Sekertaris Disdukcapil Kota Serang Arif Rachman mengatakan, penyemprotan berdasarkan laporan karena ada satu pegawai ASN yang terpapar covid19.

"Hari ini hasil koordinasi dengan BPBD Alhamdulillah kami lakukan penyemprotan," kata Arif.

Saat ditanya soal satu pegawai terpapar covid19, Arif menyerahkan semuanya ke satgas gugus tugas.

"ASN pegawai senior. Untuk pelayanan ditutup, pelayanan online tetap di sini kamu juga berlakukan lagi work for home," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar