Ajarkan Tertib Berlalu Lintas, BPTD Wilayah VIII Banten Sosialisasi di SMAN 1 Cilegon

Suasana sosialisasi keselamatan transportasi darat yang digelar BPTD Wilayah VIII Banten di Aula SMA Negeri 1 Cilegon. (Foto: TitikNOL)Suasana sosialisasi keselamatan transportasi darat yang digelar BPTD Wilayah VIII Banten di Aula SMA Negeri 1 Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Siswa SMA Negeri 1 Cilegon mendapatkan sosialisasi aksi keselamatan transportasi darat dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten, Kamis ( 6/12/2018). Sosialisasi itu digelar di Aula SMA Negeri 1 Cilegon.

Kepala BPTD Wilayah VIII Banten Nurhadi mengatakan, sosialisasi ini salah satu upaya untuk memberikan edukasi kepada para pelajar yang sudah diperbolehkan menggunakan kendaraan.

"Program kita ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang tata tertib berlalu lintas saat berkendara," kata Nurhadi, Kamis ( 6/12/2018).

"Kemudian perlu diketahui, 70 kecelakaan itu disebabkan pengendara sepeda motor, banyak dari kalangan pelajar, usia 11 sampai 17 tahun," jelasnya.

Menurut Nurhadi, Program Aksi Keselamatan Transportasi Darat ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang tertib berlalu lintas, setidaknya angka kecelakaan pun diharapkan bisa ditekan.

"Dalam sosialisasi ini kita bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Banten . Alhamdulillah para pelajar sendiri sangat antusias mendengarkan paparan dari kami tetang keselamatan berlalu lintas "ujarnya. (Ardi/TN3).

Komentar