AKBM Korwil Banten Siapkan Kader Bangsa Penggerak Pembangunan Nasional

Yudhi Ismail saat memberikan sambutan dalam pengukuhan Anak Korps Baret Merah (AKBM) Korwil Banten Raya. (Foto: TitikNOL)
Yudhi Ismail saat memberikan sambutan dalam pengukuhan Anak Korps Baret Merah (AKBM) Korwil Banten Raya. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Anak Korps Baret Merah (AKBM) Korwil Banten Raya, komitmen untuk mencetak kader terbaik demi menjadi pelopor penggerak pembangunan nasional. Agar, amanat Undang-undang 1945 tentang kesejahteraan masyarakat terwujud.

Ketua Panitia kegiatan pengukuhan Yudhi Ismail mengatakan, AKBM sedang mempersiapkan kader-kader Bangsa dalam segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara, yang mampu menjadi pelopor dan penggerak pembangunan nasional dalam era globalisasi, demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 NKRI.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menghimpun putra-putri purnawirawan Baret Merah dan putra-putri Baret Merah atau Kopasus TNI-AD," katanya kepada awak media, Minggu (7/3/2021).

Acara yang digelar sederhana itu, tidak mengurangi khidmat. Semua peserta yang hadir dicek suhu tubuh dan menggunakan masker. Hal itu dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19.

Menurut Yudhi, salah satu tujuan utama AKBM adalah menggalang persatuan dan kekuatan keluarga besar Baret Merah untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara sebagai wujud kepedulian cinta tanah air.

Kemudian, meningkatkan kualitas, mengembangkan dan mendayagunakan berbagai aspek potensi kader bangsa yang dimiliki purnawirawan purta-putri Baret Merah atau Kopasus dan putra-putri Baret Merah.

"Sehingga terbentuk cipta dan karsa dalam semangat kebersamaan yang diabadikan untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat," terangnya. (Son/TN1)

Komentar