Akibat Angin Kencang, 215 Rumah di Kelurahan Banjarsari Rusak

Lurah Banjarsari, Romi Rohmat. (Foto: TitikNOL)
Lurah Banjarsari, Romi Rohmat. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 215 rumah warga di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang.

Lurah Banjarsari Romi Rohmat mengatakan, kerusakan itu terjadi ketika wilayah Serang diterjang hujan deras disertai angin kencang. Berdasarkan catatan Kelurahan, hingga saat ini total kerusakan berjumlah 215..

"Semuanya itu ada 215 rumah warga yang rusak. Yang parah 14 rumah, sedang ada 114 rumah dan sisanya ringan," katanya saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin, (18/11/2019).

Ia menuturkan, mayoritas rumah warga mengalami kerusakan dibagian atap dan genting. Tak hanya rumah, bahkan bangunan Sekolah dan plafon Kantor Kelurahan turut rusak.

"Mayoritas dibagian atas rumah, yang 14 rumah itu ambruk genteng rumahnya ambruk. Kelurahan di Banjarsari itu ada di aula depan, pelayanan udah hancur internitnya. Dan masalah pendidikan itu genting dan internit SDN Banjarsari 1," ujarnya.

Ia pun mengaku telah melaporkan keluhan masyarakat dan direspon baik oleh kedua pimpinan di Kota Serang dengan cara memberikan bantuan saat meninjau langsung.

"Kalau Sekolah sudah dilakukan pengecekan oleh pak Wali. Kalau rumah sudah juga sama pak Wakil. Sudah dikasih bantuan oleh Pemkot," terangnya. (Son/TN1)

Komentar