Akibat Hujan Lebat, Jalur Gunungkencana - Rangkasbitung Amblas

Pelaksanaan pemadatan jalan yang amblas akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Rangaksbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Pelaksanaan pemadatan jalan yang amblas akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Rangaksbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ruas jalan Gunungkencana - Rangkasbitung jalur Kadu Agung amblas. Kondisi itu diakibatkan curah hujan tinggi yang melanda wilayah Rangaksbitung, Kabupaten Lebak belakangan ini.

Informasi yang dihimpun wartawan, amblasnya tanah tersebut terjadi pada Selasa (26/1/2021) malam ini. Kondisi ruas jalan saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan jenis roda empat dari kedua arah.

Informasi yang diperoleh TitikNOL, pada 2020 lalu Pemkab Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menganggarkan Rp1,9 miliar untuk perbaikan jalan ini. Namun karena curah hujan tinggi, jalan ini kembali amblas.

Dikonfirmasi, Maman Suparman Kepala Dinas PUPR Lebak mengatakan, kendaraan yang tiga sumbu saja sementara yang belum bisa melintas lantaran pekerjaan belum selesai.

"Yang jelas pekerjaan itu hampir dua Minggu dan ini tahap penyelesaian. Biar dikerjakan maksimal dan sekarang matrial timbunannya bagus dan dikerjakan untuk pemadatannya per layer 50 centimeter ketebalan," terang Kadis PUPR Lebak ini. (Gun/TN1)

Komentar