Akibat Korsleting Listrik, Kontrakan di Cilegon Terbakar

Petugas Damkar terlihat berusaha memadamkan api yang membakat kontrakan di Lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon. (Foto: TitikNOL)Petugas Damkar terlihat berusaha memadamkan api yang membakat kontrakan di Lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kontrakan lima pintu di Lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, hangus terbakar dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun hampir semua barang-barang yang ada di dalam kontrakan terbakar dan tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya.

Kontrakan yang diketahui milik Toton itu terbakar sekira pukul 12.00 WIB. Pada saat terbakar, semua penghuni kontrakan sedang ada di luar.

"Api itu pertama muncul dari kontrakan nomor tiga pak, terus api semakin membesar dan langsung merembet ke kontrakanmya yang di sebelahnya," kata Ma'ajah, salah seorang saksi di lapangan, Jumat (12/7/2019).

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Cilegon yang mendapat laporan, langsung menerjunkan empat unit mobil pemadam untuk menjinakan api.

Hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Sulelah yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listik. Terus dalam kejadian ini juga tidak ada korban, mungkin hanya kerugian materil aja," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kebakaran kontrakan ini sempat menjadi tontonan warga yang ingin melihat langsung dari dekat. (Ardi/TN1).

Komentar