Akibat Mati Listrik, Rumah di Lebak Ludes Dilalap Sijago Merah

Petugas Damkat saat memadamkan api di rumah warga yang terbakar. (Foto: TitikNOL)Petugas Damkat saat memadamkan api di rumah warga yang terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah rumah di Kampung Cirende, Desa Kalanganyar, Kabupaten Lebak, terbakar sekira pukul 20.30 WIB, Minggu (5/8/2019).

Penyebab kebakaran diduga berasal dari lampu lilin yang dinyalakan pemilik rumah, akibat mati lampu yang melanda wilayah Provinsi Banten sejak siang.

Informasi yang diperoleh TitikNOL dari Anna Wachyudin, Staff Pelaksana Unit Pemadam Kebakaran pada kantor Dinas Satpol PP Pemkab Lebak, rumah yang terbakar milik Jumannah (45).

"Penyebab kebakaran diduga dari lampu lilin buatan yang menyala serta rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong," ujar Anna kepada TitikNOL.

Menurutnya, saat kejadian dua unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Unit mobil Damkar sempat kesulitan menuju titik lokasi kebakaran.

Untuk sampai ke lokasi, petugas dan mobil Damkar harus berputar masuk melalui Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Cirende.

"Api dapat dipadamkan berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran tiga puluh menit kemudian, dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian," terang Anna.

Tidak ada korban jiwa pada peritiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materil akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp100 juta. (Gun/TN1)

Komentar