Akibat Miskin, Bocah Tersengat Listrik di Lebak Tak Mampu Berobat

Enda Juliana (13) tersengat listrik tak mampu untuk berobat. (Foto: TitikNOL)Enda Juliana (13) tersengat listrik tak mampu untuk berobat. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dua pekan, bocah berusia 13 tahun Enda Juliana, anak dari pasangan Endi (32) dan Ani (29) warga Kampung Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, terbaring lemas tanpa pengobatan akibat luka bakar tersengat listrik.

Endi orang tua korban menuturkan, sebelum kejadian, anaknya mengikuti Sapta (40) paman korban memperbaiki kandang kambing yang tak jauh dari rumah korban.

Ternyata di bawah kandang kambing itu ada kabel listrik yang melintang. Karena tidak begitu tinggi, kabel listrik itu di betulkan menggunakan sebatang pohon singkong.

"Itu terjadi saat anak saya membetulkan kabel listrik dengan batang singkong, tidak lama ternyata aliran listrik menyengat tubuh anak saya yang hampir sebagian badannya melepuh," kata Endi, Kamis (6/9/2019).

Dikatakan Endi, anaknya sempat dilarikan ke rumah sakti Pelabuhan Ratu karena kondisi luka bakar yang sangat parah.

Korban juga dirujuk ke rumah sakit umum Bunut, Sukabumi. Karena kondisi ekonomi, ia akhirnya membawa pulang anaknya ke rumah.

"Sempat dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Ratu dan dirujuk ke Rumah Sakit Bunut Sukabumi. Karena terbentur biaya akhirnya saya bawa pulang ke rumah," ungkapnya.

Lili, tetangga korban mengungkapkan, bahwa sudah hampir dua pekan ini Endia hanya mendapatkan pengobatan alakadarnya saja.

"Kasihan melihatnya dagingnya pada melepuh sudah hampir membusuk, hampir dua minggu pengobatannya hanya dilakukan di kampung saja, kasihan. Ya saya berharap ada dermawan atau pemerintah Kabupaten Lebak sudi membantu untuk kesembuhannya," kata Lili.

Lili menceritakan, jika kondisi ekonomi kelurga korban itu kurang mampu.

"Endi ayah korban hanya kerja serabutan di kebun milik orang, kuli gitu," pungkasnya (Gun/TN1)

Komentar