Akibat Trauma, Warga Binong Ini Sukarela Perbaiki Jalan Berlubang

Jarman (50) Warga Kampung Binong Jalan, Rt.05 Rw.02 Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Jarman (50) Warga Kampung Binong Jalan, Rt.05 Rw.02 Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Berawal dari keprihatinan terhadap kondisi jalan sekitar yang rusak, Jarman (50), Warga Kampung Binong Jalan, Rt.05 Rw.02 Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, dengan sukarela menghibahkan dirinya menambal jalan berlubang.

Sejak awal tahun 2019 atau selama lima bulan, Ia sudah terbiasa memperbaiki jalan yang berlubang. Meski kondisinya yang cacat di bagian kaki kiri, namun hal itu tidak menyulutkan semangatnya.

Jarman mengaku melakukan kegiatan tesebut tanpa adanya paksaan dan tanpa mengharapkan imbalan dari siapapun.

"Sudah 5 bulan saya menambal jalan Kabupaten yang rusak dari pertigaan Kampung Binong sampai desa Pasir Kembang," katanya saat ditemui dilokasi, Rabu, (26/06/2019).

Menurutnya, inisiatif ini dilakukan lantaran pernah mengalami kejadian kelam tabrak lari yang mengakibatkan kakinya cacat. Ia pun tidak rela jika ada warga yang mengalami musibah serupa yang diakibatkan jalan rusak.

"Kaki ini patah dari lutut sampai dengkul akibat tabrak lari di tahun 2017. Nah Bapak mah gak mau kalau warga sini (Binong) harus sama kayak Bapak," terangnya.

Dalam menambal jalan yang berlubang, Jarman menggunakan alat sederhana seperti linggis untuk meratakan jalan. Alat tersebut sengaja ia bawa dari rumah dengan berjalan kaki menggunakan tongkat ketiak atau kruk sepanjang jalan.

Sementara itu, salah satu pengendara Hasan menuturkan, pihaknya merasa terbantu dan lancar ketika melakukan perjalanan.

"Terbantu, yang tadinya berlubang dan miring menjadi rata. Ya harapannya pemerintah cepet memperbaiki jalan biar bagus dan memberi penghargaan pada pak Jarman," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar