Akses Jalan Buruk, Polisi di Lebak Pikul Surat Suara Selama Dua Jam

Brigadir Moch Ridwan Hermansyah mendistribusikan surat suara ke TPS 02 di Kampung Cigoler, Desa Nanggerang, Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak dengan cara dipikul. (Foto: TitikNOL)Brigadir Moch Ridwan Hermansyah mendistribusikan surat suara ke TPS 02 di Kampung Cigoler, Desa Nanggerang, Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak dengan cara dipikul. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satu hari jelang pelaksanaan Pemilu pilpres dan Pileg 2019, diwarnai dengan perjuangan anggota Pam TPS yang ditugaskan di TPS 02 Kampung Cigoler, Desa Nanggerang, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak.

Anggota Pengamanan (Pam) Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kampung Cigoler itu bernama Brigadir Moch Ridwan Hermansyah. Polisi ini harus berjuang memikul surat suara untuk sampai ke TPS, berjalan kaki selama kurang Iebih dua jam dengan jarak tempuh sekitar lima kilo meter.

Perjalanan ke TPS yang dituju hanya bisa di tempuh melalui jalan kaki. Sebab, kondisi jalan rusak parah dan tak dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat.

"Iya, hari ini sekitar pukul 12.30 WIB. Brigadir Ridwan mendistribusikan surat suara ke TPS 02 di Kampung Cigoler, Desa Nanggerang. Dengan cara dipikul dengan jarak tempuh perjalanan kaki sejauh lima kilo meter selama dua jam," ujar AKP Saepul Bahri, Kapolsek Bojongmanik, Selasa (16/4/2019).

Hal itu dilakukan kata kapolsek, karena kondisi jalan yang rusak parah dan medan jalan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kondisi jalan yang menanjak dan rusak parah, hanya dengan cara dipikul surat suata itu bisa sampai di TPS 02 Kampung Cigoler," ucapnya.

Kapolsek berharap, Pemilu yang akan datang jalan tersebut sudah bisa dilintasi oleh kendaraan.

"Semoga di pemilu yang akan datang, sudah tidak ada jalan yang seperti itu lagi. Sehingga distribusi logistik bisa cepat sampai tujuan di titik akhir," harapnya. (Gun/TN1)

Komentar