Aksi Baku Tembak Polisi dan Begal Motor di Cilegon Jadi Tontonan Warga

Ilustrasi baku tembak. (Dok: Bantenhits)
Ilustrasi baku tembak. (Dok: Bantenhits)

CILEGON,TitikNOL - Pelaku begal yang selama ini terkenal sadis dan merasahkan masyarakat akhirnya terhenti ditangan petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon.

Dua pelaku yang masing-masing bernama Muhammad Rahman dan Karim Jamaludin itu dibuat tidak berdaya oleh Satreskrim Polres Cilegon. Bahkan pelaku Karim Jamaludin harus meregang nyawa setelah ditembak petugas.

Penyergapan yang berlangsung di daerah Sambirangon, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon itu tidak berlangsung mudah. Petugas pun terlibat baku tembak terlebih dahulu sebelumnya akhirnya kedua pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas.

Baca Juga: Polisi dan Begal Baku Tembak di Cilegon, Satu Tewas di Lokasi

Kapolsek Cibeber AKP Salahudin yang turut membantu Satreskrim Polres Cilegon dalam melakukan penyergapan pelaku begal mengatakan, untuk memancing pelaku petugas berpura-pura menyamar sebagai pembeli dan makukan transaksi sepeda motor hasil Honda Beat hasil curian.

"Jadi anggota pura-pura ingin membeli motor kepada pelaku. Setelah ada kesepatan harga pelaku langsung mengajak bertemu untuk bertransaksi. Setelah bertemu petugas yang sudah mengintai langsung melakukan penyergapan. Namun setelah mengetahui petugas pelaku langsung mengeluarkan senjata api ke arah petugas. Aksi baku tembak pun terjadi," jelas AKP Salahudin.

Kasus begal ini kini ditangani Satreskrim Polres Cilegon. "Pelaku yang tewas dibawa ke rumah sakit untuk keperluan otopsi. Ada pun pelaku yang mengalami luka tembak juga dibawa untuk mendapatkan perawatan dan diambil proyektil bersarang," tutupnya.

Pantauan di lokasi, aksi baku tembak sempat menyedot perhatian warga dan menjadi tontonan warga di sekitar lokasi. (Ardi/red).

Komentar