Aksi Maling Motor Gagal Terekam CCTV, Pelaku Todongkan Senpi saat Kepergok

Pelaku pencurian saat menodongkan senjata api. (Foto: TitikNOL)
Pelaku pencurian saat menodongkan senjata api. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Aksi pencurian kendaraan motor di kosan Griya Murni, Jalan Panancangan Baru No 1, Kota Serang terekam CCTV. Namun, pelaku gagal mencuri motor lantaran kedapatan oleh penjaga kosan. Panik, pelaku pun berhasil kabur sambil menodongkan senjata api.

Dalam rekaman CCTV, dua pelaku mendatangi gerbang kosan. Satu pelaku dengan berpakaian serba hitam memasuki halaman parkir. Saat mendekati salah satu motor milik penghuni kosan, pelaku berusaha mencongkelnya menggunakan kunci leher T.

Penjaga kosan yang sudah melihatnya lewat CCTV langsung keluar dan meneriaki pelaku maling dengan mencoba menangkap pelaku. Namun, sontak pelaku kabur dengan menodong senjata api.

"Awalnya saya sedang nonton aja di dalam kamar, pas lihat rekaman CCTV ada dua orang masuk kosan. Saya kira tamu, pas diperhatikan mencurigakan eh bener dia nyoba maling motor," kata Ruby penjaga kosan saat ditemui di lokasi, Jumat (16/4/2021).

Menurut Ruby, kejadian sekitar pukul 12.02 WIB saat penghuni kosan sedang istirahat di dalam dan sebagian beraktivitas bekerja dan kuliah.

"Mungkin pelaku melihat sepi, dikira enggak ada orang. Untung ketahuan mas, saya juga sempat panik mau gimana akhirnya beranikan diri eh pelaku menodongkan kaya pistol gitu," ungkapnya.

Ruby pun mengaku kejadian serupa pernah terjadi di kosan itu. Dari rekaman CCTV, pelaku adalah orang yang sama. Ia pun memperketat pengawasan dengan menutup gerbang di siang hari.

"Memang sebelumnya pernah juga, gagal juga kayanya orang yang sama. Lapor polisi enggak, tapi kemarin sudah ada dari kepolisian memeriksa CCTV," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar