Aksi Nelayan Bayah Berlanjut, Aktivitas Dermaga PT. Cemindo Lumpuh

Beberapa perahu terlihat tertambat di tengah area dermaga milik PT Cemindo Gemilang. Gambar ini diambil malam tadi. Aksi protes nelayan pun masih berlangsung hingga saat ini. (Foto:TitikNOL)Beberapa perahu terlihat tertambat di tengah area dermaga milik PT Cemindo Gemilang. Gambar ini diambil malam tadi. Aksi protes nelayan pun masih berlangsung hingga saat ini. (Foto:TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL - Aksi unjukrasa puluhan nelayan yang tergabung di Himpunan Nelayan Bayah (HNB) di dermaga milik PT Cemindo Gemilang terus berlanjut.

Aksi yang dimulai sejak Jumat (20/1/2017) kemarin dengan cara menambatkan perahu nelayan di dermaga itu, dilakukan sebagi bentuk protes nelayan kepada perusahaan.

Pantaun TitikNOL di lokasi Dermaga, sejak pukul 20.00 WIB Jumat malam (20/1/2017) hingga Sabtu (21/1/2017) siang ini, puluhan perahu milik para nelayan Bayah masih ditambatkan di area Dermaga.


Akibatnya, aktivitas bongkar muat di dermaga itu lumpuh. Beberapa kapal tongkang berukuran besar dan kecil yang membawa material batu bara dan Clinker yang akan bersandar di dermaga terhalang oleh perahu yang ditambatkan nelayan.

"Kami akan tetap menambatkan perahu di area dermaga sebelum tuntutan kami dipenuhi," ujar Dadan Ketua HNB kepada TitikNOL, Sabtu (21/1/2017).

Sementara, untuk memastikan perahu yang ditambatkan nelayan berada di area dermaga, para nelayan secara bergantian mengontrol keberadaan perahu dengan memutari area dermaga menggunakan perahu yang sudah disiapkan. (Gun/Rian/red)

Komentar