Aksi Pencurian Uang di Dalam Mobil di Dinas Pendidikan Terekam CCTV

Rekaman CCTV Aksi pencurian uang di dalam mobil milik pegawai di Kantor Dinas Pendidikan Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Rekaman CCTV Aksi pencurian uang di dalam mobil milik pegawai di Kantor Dinas Pendidikan Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Aksi pencurian uang di dalam mobil milik pegawai di Kantor Dinas Pendidikan Kota Serang, terekam camera closed televisi (CCTV). Uang Rp15 juta pun raib digondol maling.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku terlihat menggunakan kendaraan mobil yang langsung mendekati mobil korban di parkiran.

Tak butuh waktu lama, pelaku dengan ciri-ciri menggunakan kaos dan topi hitam ini berhasil membobol mobil dan membawa uang tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di area parkir Dinas Pendidikan Kota Serang pada rabu kemarin (15/5/2019) sekitar pukul 10:45 WIB. Sadar aksinya terekam CCTV, pelaku menghalanginya dengan mobil berjenis ertiga warna putih.

"Si pelaku itu lihat kondisi mobil korban dulu, lalu telepon temennya. Gak lama temennya itu bawa mobil untuk menghalangi ruang gerak," kata Security Yanto saat ditemui di Dinas Pendidikan Kota Serang, Kamis (16/5/2019).

Yanto mengaku tidak ada hal yang mencurigakan saat kejadian. Padahal dirinya selalu melakukan kontrol di lingkungan Dinas Pendidikan.

"Kurang lebih kejadiannya jam 11 kurang 5 menitlah. Pas kejadian memang saya lagi jaga, tapi gak ada yang mencurigakan," ungkapnya.

Dugaan sementara, pelaku telah mengintai korban. Pasalnya, sebelum berjalan ke Dinas Pendidikan, korban melakukan transaksi penarikan uang di salah satu bank di Kota Serang.

"Korbannya itu abis dari bank, mungkin diikuti. Kalau mobil emang banyak yang bagus, tapi yang dicuri itu uangnya doang Rp15 juta," lanjutnya.

Setelah berhasil membawa uang Rp15 juta, pelaku kabur melalui gerbang depan. Atas kejadian tersebut, kata Yanto, korban melaporkan ke Polsek Copocok.

"Bapak-bapak, katanya kerja di Kecamatan. Kemudian setelah itu korban melapor ke polsek Dikocok," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar