Aksi Solideritas Berlanjut, Wartawan Cilegon Desak Kapolres Serang Kota Dicopot

Puluhan wartawan saat menggelar aksi solidaritas di Tugu Landmark Simpang Tiga Cilegon. (Foto: TitikNOL)Puluhan wartawan saat menggelar aksi solidaritas di Tugu Landmark Simpang Tiga Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Gelombang aksi unjuk rasa wartawan di Provinsi Banten, mengutuk kekerasan terhadap jurnalis terus berlanjut.

Kali ini, puluhan wartawan yang meliput di Kota Cilegon menggelar aksi solidaritas di Tugu Landmark Simpang Tiga Kota Cilegon, Senin (23/10/2017).

Dalam aksinya mereka menuntut, agar Kapolri mencopot jabatan Kapolres Cilegon AKBP Komarudin.

"Rekan kita diseret dan ditendang seperti penjahat oleh oknum polisi saat melakukan peliputan di Kota Serang. Maka dengan itu kita mengutuk keras dan usut tuntas tindakan oknum polisi yang melakukan penganiayaan terhadap wartawan," ungkap Ronald Siagian, salah satu wartawan di Kota Cilegon dalam orasinya.

Baca juga: Gelar Aksi Solideritas, Jurnalis Lebak dan Kumala Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

Iqbal Multatuli wartawan lainnya menambahkan, aksi penganiayaan terhadap wartawan itu tidak mencerminkan aparat kepolisian sebagai pengayom.

"Kita sangat menyesalkan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi. Kita juga meminta jabatan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin dicopot, karena harus bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan anak buahnya," tegasnya. (Ardi/red)

Komentar