Aksi Tolak UU Omnibus Law, Buruh di Cikande Bersitegang dengan Polisi

Aksi ribuan buruh di kawasan Cikande pada Selasa (3/3/2020) sore. (Foto: TitikNOL)
Aksi ribuan buruh di kawasan Cikande pada Selasa (3/3/2020) sore. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Aksi ribuan buruh Banten dari Tangerang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang di kawasan Cikande pada Selasa (3/3/2020) sore, sempat diwarnai adu mulut dengan pihak kepolisian.

Adu mulut iru terjadi, saat buruh yang sedang menyuarakan tolak Undang Undang Omnibus Law ini memblokade jalan di depan area industri modern. Ketegangan pun terjadi antara buruh dan pihak kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas

Beruntung ketegangan merada saat pihak kepolisian dengan buruh sepakat untuk melakukan orasi dan tidak memblokade jalan seluruhnya.

"Allhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman dan kondusif, walaupun ada sedikit mis komunikasi kepada masa aksi. Tetapi secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan.

Kapolres pun menghimbau, agar para pendemo tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban serta kepentingan orang banyak.

"Kami himbau kepada massa buruh untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban agar tidak menggangu aktifitas masyarakat lainnya," tukasnya.

Massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib serta mendapatkan pengawalan dari Polres Serang. (Gat/TN1)

Komentar