Akui Dilindungi Oknum Polisi, Toko Kosmetik di Tangerang Bebas Jual Obat Keras

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

TANGERANG, TitikNOL - Toko obat keras berkedok Toko Kosmetik, mulai menjamur kembali di daerah Cisoka, Kabupaten Tanggerang.

Pengamatan wartawan di jalan Cisoka-Tigaraksa atau 500 meter dari kantor Polsek Cisoka, sebuah toko obat diketahui masih menjual obat keras jenis Tramadol HCI dan Exsimer.

Dikonfirmasi soal itu, salah satu penjaga toko bernama Ikbal mengakui jika tokonya menjual obat keras tersebut. Dia menyebut satu bungkus Exsimer dengan isi 5 butir dijual dengan harga Rp20 ribu. Sedangkan satu tablet Tramadol HCI dengan isi 10 butir dijual dengan harga Rp50 ribu.

Ironisnya, ditanya soal bebasnya toko obat itu menjual obat keras, Ikbal mengaku jika bos pemilik toko obat sudah berkordinasi dengan Polsek setempat untuk pengamanan.

"Bos kami sudah berkordinasi dengan anggota Polsek Cisoka (memberikan setoran bulanan-red) agar toko bisa berjualan obat dengan aman. Untuk jumlah setoran yang diberikan nominalnya saya tidak tahu karena itu urusan bos saya atas nama Boy," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/3/2018) kemarin.

Sementara, dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kapolsek Cisoka AKP Amanta Wijaya Kusuma mengaku belum mengetahui adanya peredaran obat keras di wilayahnya dengan berkedok toko kosmetik.

"Akan kami tindak lanjuti segera informasi tersebut, bilamana memang terbukti ada oknum anggota polsek yang terlibat akan saya tindak secara tegas," tegasnya. (Wen/TN1)

Komentar