Alasan untuk Beli Rokok, Dua Karyawan Curi Besi Milik PT Krakatau Posco

Dua pelaku pencuri scrap PT Krakatau Posco saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ciwandan. (Foto: TitikNOL)
Dua pelaku pencuri scrap PT Krakatau Posco saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ciwandan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dua karyawan PT Gelimang Secerah Ceriah, diamankan di Mapolsek Ciwandan, Kota Cilegon, setelah tepergok mencuri besi bekas atau scrap milik PT Krakatau Posco.

Kedua pelaku adalah ES (26) dan IK (30). Mereka terpergok mencuri besi pada Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 19.00 WIB, saat akan keluar dari area PT Krakatau Posco menggunakan mobil pick up milik PT Gemilang Secerah Ceriah.

"Awalnya kedua pelaku diperiksa oleh pihak security, kemudian pada saat pemeriksaan kendaraan tersebut ditemukan barang berupa potongan besi scrap yang beratnya kurang lebih 200 kg di bak mobil yang ditutupi oleh kayu triplek dan di bawah setir yang ditutupi karpet," kata Panit I Reskrim Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo Wardoyo kepada wartawan di Mapolsek Ciwandan, Kamis (15/3/2018).

Setelah terpergok, keduanya langsung diinterogasi oleh pihak security dan keduanya akhirnya mengakui bahwa telah mencuri potongan besi.

Untuk proses lebih lanjut, pihak security kemudian menyerahkan keduanya ke Mapolsek Ciwandan pada Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 10.20 WIB.

Sementara di hadapan petugas, pelaku mengaku mencuri besi untuk membeli rokok. Ia mengaku baru sekali mencuri besi tersebut lantaran ada kesempatan.‎ Rencananya, barang curian tersebut akan dijual seharga Rp3.000/kg.

"Rencananya besi ini mau dijual ke Cigading dan uang hasil penjualannya untuk beli rokok‎," akunya. (Ardi/TN1).

Komentar