Amankan Arus Mudik, Polair Polda Banten Siagakan 14 Kapal Patroli

Direktur Polair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni saat memberikan keterangan kepada wartawan usai perihal arus mudik di perairan Selat Sunda. (Foto: TitikNOL)Direktur Polair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni saat memberikan keterangan kepada wartawan usai perihal arus mudik di perairan Selat Sunda. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Direktur Polair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 14 kapal patroli untuk mengamankan arus mudik lebaran di perairan Selat Sunda, khususnya di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni.

"Kapal kita (Polair Polda Banten)  ada 12 , terus kapal bantuan dari Mabes Polri ada dua. Jadi, total kapal yang akan kita siagakan dalam pengamanan mudik tahun ini semuanya 14," jelas Imam, kepada awak media, Kamis (30/6/2016).

Imam menyampailan, selain menerjunkan 14 kapal patroli, pihaknya juga menerjunkan sebanyak 120 personel.

"Setiap kapal yang hendak menyeberang ke Pulau Sumetara akan mendapat pengawalan dari anggota kita. Di kapal itu, nanti ada dua personel yang disiagakan," jelasnya.

Pengawalan di atas kapal, lanjut Imam, untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang menimpa para pemudik.

"Mudah-mudahan dengan adanya pengaman di kapal ini, para pemudik bisa merasa nyaman selama berada di kapal," ujarnya. (Ardi/rif)

Komentar