Amankan Demo Buruh, Polisi Himbau Jaga Kamtibmas

Aksi unjuk rasa ratusan Aliansi serikat pekerja buruh Kabupaten Serang di pintu masuk Pendopo Bupati Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Aksi unjuk rasa ratusan Aliansi serikat pekerja buruh Kabupaten Serang di pintu masuk Pendopo Bupati Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Aksi unjuk rasa ratusan Aliansi serikat pekerja buruh Kabupaten Serang di pintu masuk Pendopo Bupati Kabupaten Serang, berjalan damai dalam menyampaikan aspirasi tentang tolak upah murah, Rabu (20/11/2019).

Kedatangan masa buruh pun dikawal langsung oleh pihak kepolisian dengan memberikan himbauan pentingnya menjaga Kamtibmas saat aksi unjuk rasa.

“Selamat datang, silahkan menyampaikan aspirasi rekan-rekan semua dengan aman dan kondusif," kata Kabagops Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Giyarto kepada para serikat buruh.

Kompol Giyarto meminta kepada para buruh untuk tidak bertindak anarkis dan merusak fasilitas umum dalam aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi."Dalam kegiatan penyampaian aspirasi lakukan dengan damai jangan merusak fasilitas umum jaga situasi keamanan dan ketertiban," ungkapnya.

Sementara itu salah satu buruh Asep dalam menyampaikan orasinya mengatakan akan menjaga keamanan selama jalannya unjuk rasa.

"Kami Aliansi serikat pekerja atau serikat buruh kabupaten Serang selama melakukan unjuk rasa tidak pernah bertindak anarkis hari ini kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah," singkatnya. (Gat/TN2)

Komentar