Amankan Lalu Lintas Saat Libur Panjang, Polres Cilegon Terjunkan 300 Personel

Ilustrasi Polisi siaga. (Dok: sorotmagelang)Ilustrasi Polisi siaga. (Dok: sorotmagelang)

SERANG, TitikNOL – Menyambut libur panjang yang bertepatan dengan Hari Natal 25 Desember 2016, Polres Cilegon mulai bersiap diri. Mereka pun menyiapkan 300 personel untuk diterjunkan mengamankan lalu lintas yang diprediksi padat mulai Jumat (23/12/2016).

Kapolres Cilegon AKBP Romdhon mengatakan, 300 personel tersebut, akan melakukan pengamanan di Pelabuhan Merak dan jalur wisata. "Pengamanan di Pelabuhan Merak, Anyer dan Cinangka," kata Romdhon, di Alun-alun Barat, Kota Serang, Senin (19/12/2016).

Tak hanya itu, Romdhon pun menyampaikan, 300 personel tersebut juga disiapkan untuk melakukan pengamanan tahun baru. "Tahun baru di Anyer akan kita fokuskan, sekarang natal dalam waktu dekat. Dan personel dari berbagai fungsi dan instansi terkait akan disiapkan," sambungnya.

Lalu, untuk mengantisipasi padatnya kendaraan, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan. "Pengalihan arus sudah kita siapkan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan lingkar Bojonegara jika terjadi penumpukan. Dan tentu kita siapkan seluruh Pospam atau pos pengamanan di gerbang tol," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar