Amankan Pelabuhan Merak, Polda Banten Turunkan Tim Penjinak Bom

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan ASDP Merak, menyiapkan empat ratus personel gabungan untuk melakukan pengamanan di Pelabuhan Merak.

Dikatakan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, kegiatan pengamanan sudah siap disiagakan untuk di Pelabuhan Merak."Personel yang disiapkan 400 bergabung dengan personel luar polri (PT.ASDP)," kata Kapolda, Senin (5/6/2017) kemarin.

Dari empat ratus personel, di antaranya Polda Banten juga menurunkan petugas Penjinak Bom (Jibom) dari Tim Gegana Brimob Polda Banten.

"Kita berlakukan pengamanan sterilisasi dari rekan Jibom geganan di tempat-tempat tertentu dan terus dilakukan patroli," ungkapnya.

Semua perlengkapan kesiapan pengamanan pun akan diprioritaskan di Pelabuhan Merak, yang menjadi titik kumpul masyarakat atau pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatra.

"Peralatannya pun kita prioritaskan ke depankan karena pelabuhan merak menjadi titik kumpul pemudik untuk menyebrang," lanjutnya.

Sementara itu, untuk personel yang akan diterjunkan selama arus mudik dan balik, Polda Banten sudah menyiapkan 2/3 pasukan yang akan disiagakan di Banten khususnya di wilayah hukum Polda Banten. (Gat/red)

Komentar