Anak Pengidap Radang Otak dan Gizi Buruk di Cilegon Semakin Memperihatinkan

Inilah kondisi Muhammad Fahri, pengidap penyakit radang otak dan gizi buruk. (Foto: TitikNOL)
Inilah kondisi Muhammad Fahri, pengidap penyakit radang otak dan gizi buruk. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Muhammad Fahri (6), warga Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon, yang mengidap penyakit radang otak dan gizi buruk kini kondisinya kian memperihatinkan.

Pertumbuhan anak dari pasangan Neneng Khoironi (44) dan Elan (47) itu tidak sesempurna seperti anak seusianya.Kondisi berat badan Fahri kini terus mengalami penurunan.

“Berat badannya terus menurun, sekarang tinggal 10 killogram, kemudian Fahri juga sering kejang-kejang .Terus untuk makannya sekarang harus lewat selang, "cerita Neneng ,kepada wartawan, Jumat ( 20/4/2018).

Neneng mengaku, sebelumnya Pemerintah Kota Cilegon sudah berupaya memberikan bantuan pengobatan di rumah sakit untuk Fahri, namun tidak ada perubahan hingga usia sang anak menginjak 6 tahun, bahkan belakangan diketahui kondisinya semakin parah.

"Saat ini saya harus bulak-balik ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan Fahri dan mengganti selang yang digunakan untuk mengkonsumsi makanan dan obat. Rencananya besok mau kontrol dan ganti selang ke rumah sakit .Tapi yang menjadi beban saya itu ,obat kejangnya tidak di cover sama BPJS, saya enggak punya uang untuk itu ,apalagi sampai sekarang Fahri semakin sering kejang-kejangnya,"akunya Neneng.

Meskipun kondisinya dalam keadaan serba kekurangan, Neneng berharap sang anak bisa mendapatkan penanganan medis yang serius.

"Sebelumnya sudah pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Cilegon untuk berobat ke rumah sakit, tapi sejak kondisi Fahri terus memburuk dan memperihatinkan sekarang tidak ada lagi bantuan baik dari ditingkat kelurahan maupun dinas terkait ,"katanya. (Ardi/TN2).

Komentar