Anak Perusahaan PHK Sepihak, PT Krakatau Posco Didemo Warga Cilegon

Karang Taruna Samangraya terlihat sedang berunjuk rasa di depan pintu gerbang PT Krakatau Posco. (Foto: TitikNOL)Karang Taruna Samangraya terlihat sedang berunjuk rasa di depan pintu gerbang PT Krakatau Posco. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di pintu gerbang PT Krakatau Posco, Selasa (1/11/2016).

Dalam orasinya, demonstran menyebut PT Krakatau Posco harus bertanggung jawab atas tindakan anak perusahaannya yakni PT Krakatau Posco Maintenance Service, yang telah melakukan PHK karyawan tanpa alasan yang jelas.

Selain PHK sepihak, tindakan anak perusahaan PT Krakatau Posco itu membuktikan bahwa mereka tidak berpihak kepada warga sekitar. Pasalnya, karyawan yang menjadi korban PHK tersebut adalah warga Samangraya yang merupakan daerah paling dekat dengan perusahaan.

"Kami tidak terima PHK sepihak ini apapun alasannya. Kami juga mendesak agar perusahaan mempekerjakan kembali warga Samangraya yang menjadi korban PHK," tegas Munir Firdaus, salah satu pengunjuk pengunjuk rasa.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari PT Krakatau Posco. Aksi unjuk rasa pun masih berlangsung. (Ardi/Rif)

Komentar