Anak SD Bacakan Doa di Hadapan Pejabat Dan Ratusan Anggota Kwarda Banten

Akmal (9) dan Nizar (10) anggota Pramuka dari sekolah dasar saat membacakan doa dalam rangkaian upacara Peringati hari Pramuka ke-58. (Foto: TitikNOL)Akmal (9) dan Nizar (10) anggota Pramuka dari sekolah dasar saat membacakan doa dalam rangkaian upacara Peringati hari Pramuka ke-58. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringati hari Pramuka ke-58, Kwartir Daerah (Kwarda) Banten gelar upacara di lapangan mesjid Al Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (14/8/2019).

Upacara tersebut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar dan ribuan anggota Pramuka se-Provinsi Banten dari mulai tingkat sekolah dasar sampai para pengurus kwarda Banten.

Dalam upacara tersebut, ada yang membuat bangga para tamu undangan. Pasalnya, anggota Pramuka tingkat sekolah dasar memberanikan diri membacakan doa di hadapan ratusan orang.

Akmal (9) dan Nizar (10) anggota Pramuka dari sekolah dasar (SD) yang berdada di Kota Serang dan Pandeglang, terlihat tidak grogi dengan lantangnya membacakan doa dalam rangkaian upacara tersebut.

Sekda Banten, Al Muktabar, mengharapkan Pramuka di Banten terus mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

"Mengajarkan nilai yang sudah ada, dari pemimpin daerah. Itu sangat penting untuk membangun daerah," katanya.

Di tempat yang sama, ketua kwarda Banten Moh Masduki, mengucapkan rasa syukurnya, karena sampai dengan saat ini kwarda Banten tetap eksis dan tetap kompak.

"Antusias dari para anggota di Banten itu lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Dirinya juga mengatakan, pembentukan karakter dalam Pramuka sudah diajarkan sejak dini.

"Disini sudah di atur dalam tujuannya untuk membentuk instan yang mempunya akhlak, cinta tanah air," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar