Andika Hazrumy, Regulasi Ekraf Sangat Penting untuk Penguatan Ekonomi

SERANG, TitikNOL - Dewan Pembina Fekraf Banten Andika Hazrumy menegaskan anak-anak Industri kreatif di Provinsi Banten membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah Provinsi dalam bentuk regulasi.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Banten Creative Festival 2022 (BCF) di Alun-alun Timur, Kota Serang.

“Pertama kita melihat dari sisi lapangan yang ada memang anak anak kreatif ini butuh suport dari pemerintah terutama pembuatan regulasi ekonomi kreatif,” kata Andika.

Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022 ini juga menegaskan dengan dukungan pemerintah Provinsi dalam bentuk regulasi, anak-anak industri kreatif memiliki payung hukum yang jelas sehingga uni juga bisa membantu penguatan ekonomi.

“Agar mereka dapat melakukan kreativitasnya dapat di suport pemerintah daerah, karena ekonomi kreatif juga membantu penguatan ekonomi. Dengan Merancang dan merangkul fekraf Banten untuk duduk bersama menyusun regulasinya,” lanjutnya.

Menurut Andika, Fekraf Banten yang saat ini jalan secara mandiri harus sudah ada yang menaungi atau membuat suatu wadah bagi para industri kreatif ini, dan itu pemerintah daerah seharusnya

"Kedua temen-temen ini butuh tempat atau wadah yang bisa dikemas kreatif, saya yakin kalau dibangun bisa lebih besar. Karena bukan hanya fesyen, kuliner, kerajinan tangan saat ini sudah tidak kalah bersiang tidak hanya dengan brand lokal tapi dengan luar juga. Tinggal bagaikan kita kemas dan kita kenalkan produk kita,” sambungnya. (TN)

Komentar