Angkutan Umum di Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan ke angkutan umum dalam provinsi (AKDP) maupun angkutan umum antar provinsi (AKAP) di terminal Pakupatan Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Penyemprotan Disinfektan ke angkutan umum dalam provinsi (AKDP) maupun angkutan umum antar provinsi (AKAP) di terminal Pakupatan Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, melakukan penyemprotan Disinfektan ke puluhan angkutan umum dalam provinsi (AKDP) maupun angkutan umum antar provinsi (AKAP) di terminal Pakupatan Kota Serang.

Penyemprotan dilakukan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid 19, karena terminal merupakan pintu masuk warga dari berbagai daerah yang datang ke Kota Serang. Kegiatan ini juga dilakukan sesuai surat edaran pemerintah pusat.

"Karena ini merupakan pintu masuk banyak orang datang ke Kota Serang, kami lakukan penyemprotan Disinfektan," kata Kepala Dishub Kota Serang Maman Lutfi, Senin (23/3/2020).

Sampai saat ini, sudah 87 unit angkutan umum yang dilakukan penyemprotan Disinfektan, baik kendaraan bus hingga kendaraan angkutan umum kecil.

"Rencananya nanti akan ke tempat umum juga seperti pasar dan fasilitias umum lainnya seperti halte bus juga," tegasnya.

Hal ini pun disambut baik salah satu penumpang angkutan umum, Wawan. Dia mengaku jika penyemprotan Disinfektan dinilai baik untuk mencegah pandemi covid-19, karena para penumpang banyak yang pulang pergi ke luar kota.

"Tentu ini sangat baik dilakukan dalam upaya pencegahan, karena kami juga merasa khawatir soal penyebaran virus ini, mudah-mudahan bisa ditangkal dengan penyemprotan Disinfektan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar