Antisipasi Aksi Teror, Pengamanan di Pelabuhan Merak Diperketat

Petugas polisi menggunakan rompi dan helm anti peluru serts senjata laras panjang saag menggeledah barang bawaan calon penumpang di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Petugas polisi menggunakan rompi dan helm anti peluru serts senjata laras panjang saag menggeledah barang bawaan calon penumpang di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, memperketat pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Cilegon, Senin (14/5/2018).

Satu persatu calon penumpang yang akan menyeberang digeledah barang bawaannya oleh petugas yang bersenjata lengkap.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Salahuddin mengatakan, dalam pengamannya petugas dilengkapi rompi dan helm anti peluru serta senjata laras panjang.

"Sesuai atensi pimpinan semua kantor polisi, obyek vital yang ada di wilayah hukum masing-masing diminta melakukan pengaman secara extra ketat dalam rangka mengantisipasi aksi teror," ungkap AKP Salahuddin, saat memimpin pemeriksaan calon penumpang di Pelabuhan Merak.

Pelabuhan Merak sendiri merupakan salah satu obyek vital nasional yang ada di Banten. Setiap hari, ribuan penumpang lalu lalang di pelabuhan yang berada di ujung Barat Pulau Jawa tersebut.

"Diperkeratnya mengamanan di Pelabuhan Merak juga untuk menyakinkan kepada masyarakat bahwa situasi aman serta kondusif," tukasnya.

Dijelaskan Salahuddin, semua barang bawaan di dalam tas calon penumpang yang dicurigai diperiksa satu persatu.

"Dalam pemeriksaannya kita mengatur jarak, terus meminta kepada pemilik barang untuk membuka dan pemeriksa sendiri," imbuhnya.

"Kemudian pemeriksaan sendiri kita lakukan saat penumpang baru masuk ke dalam pelabuhan. Jadi ketika mereka (calon penumpang-red) sudah masuk ke pelabuhan sudah dalam kondisi steril," ungkap Salahuddin. (Ardi/TN1)

Komentar