Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Cilegon Menguruk Jalan Rusak

Jajaran Satlantas Polres Cilegon saat melakukan pengurukan jalan rusak di Jalan Raya Merak-Cilegon. (Foto: TitikNOL)Jajaran Satlantas Polres Cilegon saat melakukan pengurukan jalan rusak di Jalan Raya Merak-Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Banyaknya jalan rusak di Kota Cilegon, membuat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon geram. Mereka pun beriniasitf melakukan pengurukan di sejumlah titik jalan rusak dan berlubang yang ada sepanjang jalan raya Merak-Cilegon, Kamis (19/1/2017).

Berdasarkan pantauan di lapangan, dengan menggunakan peralatan seadanya, jajaran Satlantas Polres Cilegon terlihat melakukan pengurukan dengan cara menimbun jalan dengan batu koral campur tanah.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, pengurukan jalan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintas di jalan nasional tersebut

"Kita sudah pernah menyurati Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon untuk perbaikan jalan ini, namun mereka beralasan itu adalah tanggungjawab Provinsi Banten. Terus kita langsung bekoordinasi dengan Provinsi Banten, tapi mereka menyerahkan ke Kementerian PU. Parahnya lagi, kita ingin menanyakan dimana alamat Satuan Kerja (Satker) Kementerian PU yang menangani jalan di wilayah Banten, jutru mereka juga mengaku tidak tahu," kata AKP Fikri.

"Jadi kesannya mereka itu saling lempar tanggung jawab terkait jalan rusak ini," ujarnya.

Lebih lanjut Fikri mengungkapkan, sejak ia menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Cilegon, sudah terdapat tiga kecelakaan sepeda motor akibat jalan rusak dan semua meninggal dunia.

"Tiga kecelakaan itu terjadi di wilayah Merak, Krenceng dan Bojonegara. Semuanya terjadi akibat jalan rusak," tegasnya. (Ardi/Rif)

Komentar