Antisipasi Kejahatan di Terminal Merak, Dishub dan Polisi Perketat Keamanan

Foto suasana Terminal Terpadu Merak, Kota Cilegon. (foto Ardi TitikNol)Foto suasana Terminal Terpadu Merak, Kota Cilegon. (foto Ardi TitikNol)

MERAK, TitikNOL - Pemudik dari Jakarta dan berbagai daerah di jawa terus berdatangan di Terminal Terpadu Merak ( TTM ), Kota Cilegon, Jumat ( 1/6/2016) malam. Untuk mengantisipasi terjadinya  aksi kejahatan, Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kota Cilegon, meminta kepada awak bus agar tidak membuka bagasi sebelum semua penumpang turun.

"Supaya tidak ada  pencurian barang-barang milik penumpang, kita ( Dishub ) bersama dengan pihak kepolisian melarang orang lain  mendekat  ke bagasi bus ,kecuali penumpang yang hendak mengambil barang bawaannya," ujar Kepala Dishub Kota Cilegon , Dana Sujaksani .

Larangan itu, kata Dana, sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya  aksi pencurian barang pemudik oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang manfaatkan saat penumpang ramai." Penumpang ini kan sudah semakin ramai, jadi bisa aja ada pelaku kejahatan yang  berpura-pura menjadi penumpang, padahal niatnya hanya ingin mengambil barang ,"jelasnya.

Sementara berdasarkan pantuan, kedatangan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera terus memadati TTM." Kita prediksi puncaknya arus mudik  akan terjadi pada Minggu  H-3 ," tutupnya. ( Ardi/Red )

Komentar