Antisipasi Penyebaran Virus Corona, CFD di Lebak Ditiadakan

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. (Foto: TitikNOL)
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. (Foto: TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL - Untuk mengantisapasi penyebaran virus corona (Covid - 19), Pemkab Lebak meniadakan aktivitas car free day (CFD) yang selama ini rutin dilaksanakan di Alun-alun Rangkasbitung.

Demikian diungkapkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dalam sebuah video berdurasi 3 menit 28 detik yang diterima TitikNOL dari salah satu pejabat di salah satu OPD Pemkab Lebak, Sabtu (14/3/2020).

"Saya mengimbau kepada masyarakat dan stakeholder terkait supaya bersama-sama, kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa banyak untuk dikurangi. Salah satunya CFD untuk ditiadakan selama 14 hari ke depan dan kami akan evaluasi perkembangan ke depan," ucap Iti.

"Dan dilarang melaksanakan kegiatan event-event besar yang melibatkan dan mendatangkan orang banyak," lanjut Iti dalam video itu.

Bupati Lebak menjelaskan, bahwa Kabupaten Lebak berbatasan dengan wilayah Tangerang dan sekitarnya serta akses KRL Commuter Line dengan potensi pergerakan orang dari Lebak dan dari Jakarta yang satu hari lebih dari 15 ribu orang.

"Saya mengajak kepada semuanya untuk lebih mengantisipasi. Hindari tempat yang berpotensi terjadinya interaksi antar yang lainnya, karena virus tidak terlihat penyebarannya," himbaunya.

Bupati juga meminta kepada seluruh pengelola perkantoran dinas maupun swasta serta ruang publik, untuk menyiapkan hand sanitizer dan memberikan imbauan agar selalu mencuci tangan.

"Saya berharap masyarakat tidak panik tapi lebih waspada dan berhati-hati serta berdoa sehingga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar