Antisipasi Teror, Tim Gegana dan Penjinak Bom Disiagakan di Pelabuhan Merak

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Tim Gegana dan penjinak bom dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya teror saat angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

"Untuk pengamanan di Pelabuhan Merak kurang lebih ada 352 personel terdiri dari TNI 31, Brimob 45, ini yang Brimob tentu kita lengkapi dengan Jibom dan senjata laras panjang," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kondisi di Pelabuhan Merak, Jumat (22/12/2017).

Selain mengantisipasi adanya teror kata Sigit, kejahatan konvensional juga menjadi perhatian khusus pihak kepolisian. Meski begitu, hingga saat ini belum tampak ancaman teror maupun aksi kejahatan konvensional seperti copet dan pembiusan.

"‎Untuk tindak kejahatan sampai saat ini masih belum ada laporan namun sesuai dengan perintah bapak Kapolri bahwa sasaran prioritas kita adalah kejahatan konvensional yang biasa terjadi baik itu di dermaga, stasiun kereta api dan terminal ini yang kita turunkan personel supaya tidak terjadi kejahatan," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar