Antisipasi Teror, Tim Pejinak Bom Steriliasi Gereja di Kota Serang

Sejumlah anggota dari Jibom, melakukan penyisiran gereja di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Sejumlah anggota dari Jibom, melakukan penyisiran gereja di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tim penjinak bom (Jibom) Polda Banten bersama Polres Serang Kota dan Polsek Serang, melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kota Serang, Minggu (13/5/2018).

Para anggota Jibom menyisir seluruh area gereja dari luar maupun dalam, salah satunya gereja Kristus Raja di Cimuncang, Kota Serang.

Kapolsek Serang Kompol Irwanda mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror bom dan orang-orang mencurigakan yang masuk ke area gereja.

"Pengamanan anggota polres Serang Kota polsek zona dan Birmob polda Banten terkait pelaksanaan ibadah umat Kristiani. Kegiatan ini khawatir memang dimonitor oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab," kata Kapolsek.

Maka itu, sterilisasi dan pengamanan pun dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut. Apalagi, sudah terjadi ledakan bom bunuh diri di Surabaya menjadi catatan untuk pengamanan.

"Untuk mengantisipasinya kita mempertebal pengaman di gereja masing masing. Memang di wilayah hukum polres ada tujuh gereja di Kota Serang yang digunakan ibadah," katanya.

30 personel gabungan dari Brimob Polda Banten dan Polres Serang Kota, rencanaya akan ditempatkan di beberapa gereja yang digunakan oleh umat kristiani melakukan ibadah.

"Saat ini kebaktian umat Kristiani dilaksanakan dari pagi siang dan sore hingga malam itu pun itu sudah dilakukan steriliasi tim Jihandak. Sejauh ini tidak ada benda yang dicurigia atau diduga bom," lanjutnya.

Pihak kepolisian pun sudah meminta kepada pihak gereja, untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang hendak masuk ke gereja.

"Pemeriksaan dilakukan dari dalam. kami hanya memantau saja itu dilakukan oleh pihak gereja," tukasnya. (Gat/TN1)



TAG teror
Komentar