ASDP Merak Siapkan 19 Loket Khusus Sepeda Motor

Ilustrasi loket khusus sepeda motor. (Dok: republika)
Ilustrasi loket khusus sepeda motor. (Dok: republika)

CILEGON, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferr, menyiapkan 19 loket untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. 19 loket itu akan difokuskan di Dermaga VI Pelabuhan Merak.

" Kita telah menyiapkan 17 loket khusus pemudik sepeda motor di Dermaga VI Pelabuhan Merak. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kita juga telah menyiapkan 2 loket cadangan. Jadi total semuanya termasuk yang cadangan itu ada 19 loket," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Tommy Kaunang, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/6/2017).

Dermaga VI Pelabuhan Merak yang memiliki lahan parkir luas tersebut kata Tommy, akan dikhususkan untuk pemudik sepeda motor.

"Dermaga VI khusus bagi pemudik sepeda motor," tambah Tommy.

Sementara itu, Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo menambahkan, untuk memberikan kenyamanan para pemudik, pihaknya mendirikan tenda supaya pemudik tidak kepanasan saat menunggu gilirasan masuk ke kapal.

"Setiap dermaga itu ada tenda, cuma yang paling banyak tendanya itu dermaga VI. Kan pemudik sepeda motor itu kepanasan, apalagi yang bawa anak kecil kasihan," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar