ASDP Siapkan 55 Kapal untuk Angkutan Mudik Idul Adha 2017

Kapal ferry sedang bersandar di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kapal ferry sedang bersandar di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, menyiapkan 55 kapal ferry untuk melayani penyeberangan Merak-Bakauheni pada angkutan mudik Idul Adha dan akhir pekan ini.

General Maneger PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Fahmi Alweni mengatakan, pada angkutan Idul Adha dan akhir pekan ini pihaknya menerapkan sistem seperti arus mudik Idul Fitri.

"Kapal yang siap dioperasikan itu jumlahnya 55, tapi setiap hari kita hanya mengoperasikan sebanyak 25 kapal. Adapun kalau terjadi lonjakan yang cukup signifikan kapal yang dioperasikan akan kita tambah menjadi 30 kapal setiap harinya," kata Fahmi Alweni, Senin (28/8/2017).

Fahmi menambahkan, sebanyak 11 tol gate kendaraan roda empat dan roda dua untuk membeli tiket kapal juga telah disiapkan.

"Kalau untuk penumpang pejalan kita siapkan sebanyak 17 loket," jelasnya.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, peningkatan pemudik diprediksi akan mulai terjadi pada Rabu lusa.

"Nah kalau puncaknya kita prediksi akan terjadi Kamis malam. Jadi angkutan mudik Idul Adha dan akhir pekan kita prediksi akan mengalami peningkatan sebanyak 5 persen dibandingkan tahun lalu," tutupnya. (Ardi/red)

Komentar