ASN Pemprov Banten Positif Corona, 127 Pegawai di Swab PCR

Sejumlah pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten saat menjalani tes Swab PCR di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Jumat, (12/06/2020). (Foto: TitikNOL)
Sejumlah pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten saat menjalani tes Swab PCR di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Jumat, (12/06/2020). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 127 pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang menjalani tes Swab PCR di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Jumat, (12/06/2020).

Pasalnya, swab ini dilakukan untuk memetakan penyebaran Covid 19 pasca kontak erat dengan AS (44) salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Banten yang telah dinyatakan positif virus Corona.

"Mohon ijin melaporkan, jumlah peserta yang dilakukan swab di Dinas Kesehatan (Tracing Contact) tanggal 12 Juni 2020. Jumlah yang diperiksa 127 orang," kata juru bicara gugus tugas Covid 19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti.

Menurut Ati, hasil Swab tidak dapat di informasikan hari ini. Mengingat, pemeriksaan lendir tenggorokan dan lendir hidung yang dilakukan tenaga kesehatan akan memakan waktu 4 hingga 5 hari.

"Hasilnya dalam 4-5 hari kedepan," terangnya.

Namun pihaknya memastikan, bahwa keluarga ASN yang positif virus Corona itu telah lebih dulu dilakukan Swab PCR oleh tim gugus tugas Covid 19.

"Kalau dari pihak keluarga kemarin sudah dilakukan swab pada saat tracing kontak," ujarnya.

Perlu diketahui, kasus warga Banten yang terkonfirmasi positif virus Corona berjumlah 1097 orang. Diantaranya, 438 orang masih dirawat, 577 orang sudah sembuh dan 82 orang meninggal dunia. (Son/TN1)

Komentar