Astra Tol Tangerang Merak berikan Diskon Tarif 10% Bagi Pemudik Lebih Awal

Gerbang Tol Tangerang - Merak. (foto, dok: ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak)
Gerbang Tol Tangerang - Merak. (foto, dok: ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak)

BANTEN, TitikNOL - Dalam rangka memberikan pengalaman perjalanan mudik Lebaran Penuh Makna, PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) turut mengajak masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik dan arus balik lebaran.

Berdasarkan analisa trend traffic 2 tahun terakhir, ASTRA Infra Toll Road Tangerang Merak (Astra Tol Tamer) memprediksi puncak arus mudik dengan rute arah Barat menuju Sumatera akan terjadi lebih awal dibandingkan rute Transjawa ke arah Timur.

Sebagai akses utama penguhubung ke Pulau Sumatera, Astra Tol Tamer, memberikan apresiasi diskon tarif sebesar 10% kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak dan Pulau Sumatra melalui Jalan Tol Tangerang Merak.

Pemberian diskon tarif Tol ini merupakan hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan Asosiasi Tol Indonesia (ATI). Diskon tarif Tol Tangerang-Merak tersebut berlaku selama 4 hari pada periode berikut:

- arus mudik, mulai tanggal 1 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 2 April 2024, pukul 24.00 WIB

- arus balik, mulai tanggal 17 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 18 April 2024, pukul 24.00 WIB.

Diskon tarif ini berlaku bagi kendaraan Gol.

1 (Kendaraan Penumpang), dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer, Rinaldi, berharap pengguna jalan untuk memastikan kesiapan perjalanan dengan memeriksa kondisi kendaraan, menjaga fisik dengan memanfaatkan waktu singgah 30 menit di rest area, bila lelah berkendara serta kecukupan di saldo uang elektronik (UE) untuk kelancaran transaksi di Gerbang Tol.

“Pastikan juga pengguna jalan dapat memantau informasi arus mudik yang kami sediakan di berbagai platform, baik media sosial, pantauan CCTV di website kami hingga media VMS (variable message sign, red.) kami yang berada di jalur”, ungkap Rinaldi.

Layanan informasi media sosial Astra Tol Tamer dapat diakses melalui instagram @astratoltamer dan x.com @tol_mms, sedangkan pantauan lalu lintas melalui CCTV dapat diakses di website margamandala.co.id.

“Kami berharap melalui layanan diskon tarif, dan info lalu lintas update ini, dapat memberikan kesan perjalanan mudik dan balik Lebaran tahun ini Penuh Makna bersama keluarga” pungkas Rinaldi.(Ardi/TN).

Komentar