Asyik Nongkrong di Warkop Sambil Merokok, Tiga Pelajar di Serang Digerebek Wali Kota

Wali Kota Serang, Syafrudin saat grebeg pelajar yang sedang asyik di warung kopi. (Foto: TitikNOL)Wali Kota Serang, Syafrudin saat grebeg pelajar yang sedang asyik di warung kopi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Sebanyak tiga pelajar di Kota Serang digerebek Wali Kota Serang, Syafrudin, saat sedang asyik nongkrong di warung kopi.

Aksi mendadak Wali Kota Serang itu dilakukan, karena ketiga pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) itu sedang asyik nongkrong di Warung Kopi (Warkop) sambil merokok pada saat jam pelajaran berlangsung.

Pantauan di lapangan, Wali Kota Serang Syafrudin saat itu sedang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang.

Namun saat melihat siswa yang menggunakan seragam coklat sedang asyik nongkrong merokok di warung dekat dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sontak saja mobil yang ditumpangi Syafrudin berhenti.

Tidak lama kemudian, pria yang kerap disapa Kang Syaf itu turun dari mobil dan menghampiri ketiga pelajar yang nampak asyik bercanda tawa sambil menghisap rokok.

"Ini anak-anak coba matiin rokoknya. Sekolah, jangan di sini," katanya kepada ketiga pelajar, Jumat, (4/10/2019).

Kaget dengan kejadian tersebut, ketiga pelajar itu mencoba menyembunyikan rokoknya kedalam saku celananya. Namun upaya naas, karena terlihat oleh Syafrudin.

"Kamu mah masih kecil sudah merokok. Udah buang rokoknya buang," tegasnya.

Setelah itu, Syafrudin pun memerintahkan ketiga pelajar tersebut untuk kembali belajar ke Sekolah. Mendengar intonasi Wali Kota yang tinggi, para pelajar saling dorong dengan temannya untuk segera pergi dari warung.

Di samping itu juga, ia menugur para pelajar untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya yang nongkrong disaat jam belajar.

"Jangan diulangi lagi. Kalian itu kewajibannya belajar, bukan nongkrong," tukasnya. (Son/Tn1)

Komentar