Atasi Kemacetan, Dishub Cilegon Sterilkan Pasar Kranggot

Anggota LLAJ Dishub Kota Cilegon terjung ke Pasar Kranggot untuk mengatasi kemacetan. (Foto: TitikNOL)
Anggota LLAJ Dishub Kota Cilegon terjung ke Pasar Kranggot untuk mengatasi kemacetan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon melalui Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) terjun ke Pasar Kranggot. Sejumlah petugas dari LLAJ melakukan sterilisasi pada akses masuk dan keluar pasar supaya tidak terjadi kemacetan.

Kepala Bidang LLAJ pada Dishub Kota Cilegon Hendra Pradipta mengatakan, usai menjadi perhatian Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, tim LLAJ langsung terjun ke pasar Kranggot untuk melakukan sterilisasi ager akses pasar lancar.

"Alhamdulillah dengan cara pendekatan kepada para pedagang, sekarang pasar Kranggot sudah steril," ungkap Hendra, Minggu (14/3/2021).

Dikatakan Hendra, aksi cepat tanggap itu sesuai dengan arahan Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Afendi.

Menurut Hendra, selama ini pihaknya mengerahkan tim untuk bertugas di Pasar Kranggot. Namun jika kepadatan masih terjadi, hal itu karena jumlah personel tidak sebanding dengan masyarakat yang beraktivitas di pasar.

Meski demikian lanjut Hendra, petugas dari LLAJ telah bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Hendra pun memastikan akan mengoptimalkan potensi yang ada di Dishub Kota Cilegon untuk menjalankan semua tugas dan arahan dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Afendi mengaku telah memerintahkan Kabid LLAJ Hendra Pradipta dan jajarannya, agar menyikapi persoalan lalulintas di Kasar Kranggot.

"Saya minta Kabid LLAJ untuk menerjunkan anggota patroli dan Tim Reaksi Cepat untuk merespon kesemrawutan akses masuk dan keluar pasar Kranggot," jelas Uteng. (Ardi/TN1).

Komentar