Atlet Karate Asal Cilegon Ini Akan Tampil di Kejuaraan Internasional di Belgia

Ketua LSM Gapura Banten, Husen Saidan saat memberikan bantuan uang kepada Rahmatullah Bagus Putra.(Istimewa).
Ketua LSM Gapura Banten, Husen Saidan saat memberikan bantuan uang kepada Rahmatullah Bagus Putra.(Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Meskipun masih berusia muda, Rahmatullah Bagus Putra (12), warga Lingkungan Ramanuju Baru, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon sudah mengukir prestasi.

Bagaimana tidak, siswa kelas 6 SD YPW KS 1 Cilegon itu sudah mendapatkan medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jogjakarta mewakili Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

Setelah mendapatkan medali emas tingkat nasional, putra dari pasangan Agus Supriatna dan Emiliawati itu akan mendapat tantangan baru. Bagus akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Karate tingkat Internasional di Belgia.

Bagus yang mengharumkan nama Kota Cilegon dan Provinsi Banten itu terus mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Tidak hanya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon dan Provinsi Banten, perhatian dalam bentuk bantuan uang juga mengalir dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gapura Banten.

Husen Saidan selaku Ketua LSM Gapura Banten mengatakan, bantuan yang pihaknya berikan kepada Bagus merupakan bentuk kebanggannya terhadap warga Cilegon yang menjadi altet nasional.

"Kita harus bangga karena ada warga Cilegon seperti Bagus yang bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate tingkat Internasional di Belgia," ungkap Husen Saidan usai menerima kedatangan Bagus di Rawa Arum, Senin (5/11/2018).

Aktivis sosial itu juga memberikan bantuan uang untuk kebutuhan Bagus selama di Belgia.

"Saya dari LSM Gapura Banten memberikan sedikit bantuan uang kepada Bagus, mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya.

"Dengan prestasinya, mudah-mudahan Bagus bisa merahi medali yang membanggakan Indonesia ," tutupnya.

Di tempat yang sama Bagus mengungkapkan, sebelum berangkat ke Belgia dirinya terlebih dahulu akan bertolak ke Jakarta.

"Besok ke Jakarta dulu, berangkat ke Belgia tanggal 14 November nanti. Mohon do'a dari rakyat Indonesia semoga saya berhasil merahi medali,"ungkap Bagus. (Ardi/TN3).

Komentar