Awas, Ada 25 Titik Longsor Menuju Kawasan Wisata Negeri Di Atas Awan

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
BANTEN, TitikNOL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mendata, ada 25 titik longsor menuju kawasan Wisata Negeri Di Atas Awan di Gunung Luhur, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Dikatakan Kabid Kesiapsiagaan BPBD Banten, Juhriadi, titik longsor itu muncul pasca hujan deras dan banjir bandang yang menimpa sebagian wilayah di Kabupaten Lebak, tepatnya di Kecamatan Cibeber.

"Sejak terjadi banjir bandang dari Gunung Luhur menuju Warung Banten semuanya (titik longsor, red) 25 titik," kata Juhriadi saat dihubungi TitikNOL melalui pesan WhatsApp, Selasa (24/12/2019).

Sementara untuk titik terparah, kata Juhriadi berada di ruas jalan Gunung Luhur menuju Ciparay. Dia pun menyarankan, jika ingin menyusuri ke Tempat Wisata Gunung Luhur, lebih baik melewati jalan Panggarangan.

"Terparah longsoran itu dari gunung luhur ke Ciparay tapi sekarang udah bisa dilalui kendaran roda 4. Kalau mau nyusur lewat Panggarangan saja," ujarnya.

Sementara terkait jalan milik Pemprov Banten yang longsor belum lama ini, menurut Juhriadi sudah diperbaiki oleh pihak kontraktor.

"Itu sudah dikerjakan oleh PT yang mengerjakan jalan raya Cipanas warung Banten," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar