Disesaki Massa Wahidin-Andika, Jalan Serang-Pandeglang Alami Kemacetan Parah

Kondisi ruas jalan raya Serang - Pandeglang alami kemacetan mulai dari Karundang sampai Kantor Kejaksaan Tinggi Banten. (Foto: TitikNOL)
Kondisi ruas jalan raya Serang - Pandeglang alami kemacetan mulai dari Karundang sampai Kantor Kejaksaan Tinggi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL -‎ Bagi pengendara yang ingin melintasi jalur Serang-Pandeglang, tampaknya perlu berpikir dua kali. Sebab saat ini tengah terjadi kemacetan parah, lantaran dipenuhi para sipatisan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Ribuan simpatisan memadati lokasi pelaksanaan deklarasi pasangan Wahidin-Andika, di Lapangan Tembong Jaya, Cipocok, Kota Serang, Kamis (22/9/2016).‎ Banyaknya kendaraan pendukung WH-Andika yang diparkir di bahu jalan dan banyaknya massa membuat ruas jalan raya Serang-Pandeglang macet.

Pantauan ‎titikNOL, acara deklarasi hingga pukul 12.00 WIB masih berlangsung. Namun, sejumlah simpatisan sudah mulai keluar dari arena deklarasi menuju kendaraannya masing-masing.

Sementara, kondisi s‎epanjang jalan Jl Raya Serang-Pandeglang mengalami kemacetan cukup panjang, mulai dari Karundang sampai Kantor Kejaksaan Tinggi Banten. Sementara, dari arah sebaliknya kecepatan kendaraan rata-rata hanya 20-40 km per jam.

Puluhan petugas lalu lintas Polres Serang dan Polda Banten tampak sibuk mengurai kemacetan. Beberapa ruas untuk balik arah di sekitar lokasi wisata itu juga terpaksa di tutup untuk menghindari kemacetan lebih parah.

"Dari tadi ini macet, dari pagi lah. Makin siang makin macet, karena di sini juga banyak rumah makan jadi biasanya banyak pengunjung pakai mobil ke rumah makan di sekitar sini. Ya tambah macet," ujar Minah, warga sekitar.

Puluhan kendaraan yang hendak melaju ke arah Kabupaten Pandeglang berjalan merayap. Salah satu pengendara, Armand, mengaku merasa terganggu dengan banyaknya kendaraan roda empat yang terparkir dipinggir jalan.

"Itu mobil kok parkirnya di pinggir jalan, kan buat macet Mas. Di dalam kan luas, kitanya ke ganggu ini," ungkapnya.

Pada deklarasi akbar ini, tujuh partai koalisi yakni Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PAN dan Gerindra, resmi mendukung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Banten Wahidin-Andika yang mengikuti pilkada serentak.

Terlihat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Usai deklarasi, rencananya Wahidin-Andika akan daftar ke KPU Banten.‎

Hingga saati ini kegiatan deklarasi pasangan WH - Andika masih berlangsung. (Kuk-Meghat/Quy)

TAG macet
Komentar